Pasta Ayam Creamy Yang Sangat Menggoda



Pasta empuk yang disiram saus kentang, dengan bawang putih dan ayam adalah makanan yang lezat dan mudah dibuat setiap minggu! Dengan memperhatikan Ibu dan Nenek saya memasaknya, sepertinya itu hal yang mudah untuk ditiru, walau sebenernya pasti sulit juga..

Bahan:

  1. 12 ons pasta
  2. 2 sendok makan minyak zaitun
  3. 1 1/2 pon dada ayam tanpa kulit tanpa tulang, dipotong kecil-kecil
  4. 5-6 siung bawang putih, dicincang
  5. 4 sendok makan tepung serbaguna
  6. 3 sendok makan mentega
  7. 2 cangkir susu tanpa lemak
  8. 1 cangkir kaldu ayam
  9. 1 sendok teh bumbu Italia
  10. 1 cangkir keju
  11. Ayam cincang secukupnya
  12. Peterseli untuk hiasan
  13. Minyak zaitun
  14. Garam dan merica

Cara Membuat:

Masak pasta sesuai dengan petunjuk kemasan. Tiriskan dan sisihkan sampai siap digunakan. Dalam wajan besar, panaskan minyak zaitun. Tambahkan ayam dan bumbui dengan sedikit garam dan merica. Masak sampai ayam tidak lagi berwarna merah muda, sekitar 5 menit. Pindahkan ke piring dan sisihkan dengan pasta.
Tambahkan 3 sendok makan mentega ke wajan hingga mencair, lalu aduk bawang putih dan masak selama 1 menit. Aduk tepung dan bumbu masak Italia selama sekitar 1 menit atau sampai kecoklatan. Kocok susu dan kaldu ayam lalu didihkan selama beberapa menit hingga mengental. Dinginkan dan aduk setengah dari keju sampai meleleh.
Aduk pasta dan ayam yang sudah dimasak dengan saus untuk melapisi, lalu aduk keju yang tersisa dan ayam cincang secukupnya juga hiasi dengan peterseli.
Sajikan segera, hiasi dengan keju parut :)

Komentar

Postingan Populer