Creamer Dari Kacang Mete. Berani Coba?

Ini akan menjadi tambahan favorit kamu untuk kopi pagi harimu! Creamer kopi ini mudah dibuat, lezat dan sangat begitu creamy!



Kalau kamu mengenal saya, kamu pasti akan tahu kalau saya sangat menyukai kopi. Meminum secangkir atau segelas kopi seperti sebuah ritual bagi saya, yang harus dilakukan pada pagi atau malam hari.  Saya mulai mencoba minum kopi saat kelas 1 SMP. Kakak saya yang menyuruh saya untuk mencoba kopinya, dan ternyataaaa itu sangat enak sekali! Akhirnya sejak saat itu, saya mulai penasaran dengan rasa kopi yang lain.

Sekitar setahun yang lalu, saya mulai merasakan sangat kesakitan di perut. Ya, dan ternyata itu adalah asam lambung dan itu adalah salah satu perubahan besar yang harus saya hadapi dengan mengubah ritual kopi pagi kesayangan saya. Saya mencoba teh hangat dan itu terasa lebih baik. Namun pada akhirnya, saya mulai membandel dengan meminum kopi dingin saja. Dan ternyata kopi dingin itu tidak mengganggu asam lambung saya.

Akhirnya kopi dingin ini menjadi kopi favorit saya!
Dan, kopi ini akan kurang lengkap sepertinya jika tanpa creamer.

Bahan:

  1. 1 mangkok kacang mete (direndam semalam atau tuangkan air mendidih di atasnya dan diamkan selama 2 jam)
  2. 1 gelas + ¼ gelas air
  3. Garam secukupnya
Opsional: Bisa ditambahkan 2-4 sendok makan sirup maple atau vanila

Cara Membuat:

Keringkan kacang mete yang sudah direndam dan blender kacang tersebut. Tambahkan 1 gelas air dan sedikit garam lalu aduk hingga tercampur rata dan campurannya kental.
Cicipi dan tambahkan air jika ingin creamer lebih encer.
Tambahkan sirup maple 1 sendok makan, untuk menambahkan rasa manis atau tambahkan 1 sendok vanilla jika kamu menginginkannya.

Komentar

Postingan Populer