Cold Brew Yang Dapat Menemani Harimu

Fakta tentang saya:

Saya bukan seseorang yang menyukai aktifitas di pagi hari. Saya lebih suka berfikir, dan melakukan tugas pada malam hari saat suasana sudah tidak terlalu banyak hingar bingar suara kendaraan yang melewati rumah saya, ataupun suara tetangga yang mendengarkan musik dengan keras. Saat malam hari itu, saya butuh kafein. Kopi seperti sebuah keharusan yang menemani saya pada malam hari.

Menurut saya, ada kopi yang dapat memberikan sebuah pembelajaran hidup. Dan kopi itu adalah, Cold Brew.
Ya, Cold Brew! 


Kenapa Cold Brew saya katakan bisa menjadi salah satu pembelajaran dalam hidup? Karena untuk membuat Cold Brew dibutuhkan kesabaran yang luar biasa! Kopi Cold Brew, dibuat dengan cara menyeduh biji kopi yang sudah dijadikan bubuk dan dicampurkan dengan air dingin, dan disimpan dalam jangka waktu yang lama (selama 24 jam).

Karena Cold Brew diseduh dalam air dingin sehingga jika dibandingkan dengan Hot Coffee, maka akan membuat keasaman dalam Cold Brew jauh lebih kecil. Sehingga, untuk saya yang mempunyai riwayat sakit maag, akan lebih aman meminumnya.

Sedikit tambahan.. Jika Anda menyukai kopi yang manis, untuk menghilangkan rasa pahit dari Cold Brew maka Anda dapat menambahkan creamer sesuai selera.

Dan, inilah Cara Membuat Kopi Cold Brew :

Langkah 1 : Siapkan Bubuk Kopi, Botol / Toples Berbahan Kaca, Air Dingin

Masukkan bubuk kopi dalam botol / toples kaca. Seduh kopi dengan air dingin, lalu aduk rata.

Langkah 2 : Simpan Dalam Lemari Es

Segera tutup botol / toples kaca yang sudah berisikan seduhan kopi. Lalu simpan dalam lemari es selama 24 jam.


Langkah 3 : Saring Kopi

Saring kopi yang sudah dingin tersebut agar terpisah dari ampas kopinya. Anda bisa memakai alat coffee press.


Kopi Cold Brew siap untuk diminum :)

Dan rasa kopi buatanmu sendiri, pasti luar biasa enaknyaa!
Penasaran? Silahkan mencobanyaa..




Komentar

Postingan Populer