Ayam Tepung Crunchy

Saya sangat senang akhirnya bisa berbagi resep ini dengan kalian! 


Saya tidak mengenal kamu, tetapi saya mempunyai beberapa rahasia membuat makanan yang mudah, dan saya tahu keluarga atau teman-teman saya menyukai masakan saya.

Selain itu, minggu ini Kakak saya datang mengunjungi rumah keluarga saya (karena kakak saya sudah berkeluarga dan telah mempunyai rumah sendiri). Lalu kami pergi berbelanja akhir pekan ini dan saya menyuruhnya mengambil Buku Resep Panduan Memasak Dengan Cepat dan Mudah dan kami membeli buku resep itu dan berharap dia akan membuatkan masakan untuk saya nanti dirumah hehee.

Dan, saya membuatkan Ayam Tepung Crunchy ini untuknya selama akhir pekan.

Bahan:

  1. 3 dada ayam tanpa tulang 
  2. 1,5 cangkir tepung almond
  3. 3 sendok makan tepung arrowroot (semacam tepung roti namun dibuat dari umbi-umbian)
  4. ¾ sendok teh bawang putih berbentuk bubuk
  5. ¾ sendok teh bubuk bawang merah
  6. 2 sendok teh garam
  7. 1½ sendok teh lada hitam
  8. 1 sendok teh paprika
  9. 2 telur

Cara Membuat:

  • Panaskan oven sampai 425
  • Pecahkan kedua telur dalam mangkuk sedang dan aduk dengan garpu; kemudian sisihkan.
  • Campurkan tepung almond, tepung arrowroot, bubuk bawang putih, bubuk bawang, garam, merica, dan paprika lalu aduk bersama.
  • Ambil loyang yang besar dan tambahkan parchment paper (kertas untuk loyang agar tidak lengket).
  • Masukkan ayam, telur, tepung almond.
  • Panggang selama 20-25 menit, balik setengah.
  • Sajikan segera dengan saus yang kamu sukai, mungkin saus tomat atau saus bbq.

Komentar

Postingan Populer